Ini Dia di Balik Sukses Lagu 'Rindu Sendiri' Ost. 'Dilan 1990'

Ini Dia di Balik Sukses Lagu 'Rindu Sendiri' Ost. 'Dilan 1990'

Uzone.id – Penonton pasti semakin kesemsem kepada sosok Dilan saat mendengarkan original soundtrack ‘Rindu Sendiri’ yang dinyanyikan oleh Iqbaal Ramadhan.

Lagu tersebut ternyata diciptakan oleh dua orang anak SMAN 1 Bogor berusia bernama Tarapti Ikhtiar Rinrin bersama temannya, Agy. Lalu, kok bisa sih mereka sampai dipercaya menciptakan soundtrack dan dibawakan langsung oleh Iqbaal?

Oh, rupanya di antara bertiga sudah bukan ‘orang lain’. Mereka memang tergabung dalam sebuah grup band bernama Svmmerdose.

Dalam sebuah sesi wawancara, Rinrin mengaku senang dirinya bisa mempopulerkan lagu tersebut, mengiring kesuksesan film ‘Dilan 1990’ yang sudah ditonton hingga 5,7 penonton sampai hari ini.

“Sebenernya awalnya kaget, gak nyangka, pas aku bikin lagu itu gak mengira bakal se-booming itu kan. jadi aku bikin ya sesuatu hati nurani seneng banget,” tutur Rinrin yang saat ini duduk di kelas 3 ini saat berkunjung ke kantor Uzone.id di Jakarta, baru-baru ini.

Perempuan yang sudah beberapa kali meraih juara lomba musik ini merasa lagu tersebut terkenal jadi rezeki bagi Svmmerdose. Tentu nama band jadi terangkat.

“Mungkin ini rezeki juga kan, rezeki Svmmerdose dan terus aku juga seneng filmnya bagus banget, apalagi temenku kan yang mainin,” kata Rinrin.

Untuk aransemen lagu, Rinrin mempercayakannya kepada Indra Prasta atau dikenal Indra The Rain.

Oya, mengenai Summerdose, band ini terbentuk pada tahun 2017. Berawal dari Rinrin mengikuti kontes musik yang pemenangnya akan jadi penampil di acara-acara yang menghadirkan sang idola, Iqbaal Ramadhan.

Rinrin saat itu menjadi juara dan akhirnya berteman baik dengan Iqbaal. Rinrin pada vokal, Iqbaal pasda bass dan Agy pada gitar.

Mengulas filosofi Svmmerdose. Menurut Rinrin, nama tersebut berarti di mana orang-orang tergila-gila sama musim panas.

“Kan kita masih muda harus semangat,” celoteh Rinrin.

<Sumber>

https://music.uzone.id/ini-dia-dibalik-sukses-lagu-rindu-sendiri-ost-dilan-1990-