Home
Pictures
Music
Digital
Publishing
Education
Translate this page
Film Remake ‘Bayi Ajaib’ Rilis First Look, Dibintangi Vino G Bastian, Adipati Dolken Hingga Desy Ratnasari
25 November 2022

Salah satu film horor legendaris Indonesia, Bayi Ajaib, akan dibuat versi remake oleh Falcon Black Pictures. Film yang dirilis tahun 1982 ini sekaligus menjadi debut Falcon Black Pictures yang akan khusus memproduksi film horror.


Baru-baru ini, Falcon Black Pictures pun merilis first look dari film horor remake Bayi Ajaib berupa beberapa gambar. Perilisian ini dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan World Cinema Week 2022 di CGV Grand Indonesia. Dalam beberapa foto yang dirilis, terlihat film Bayi Ajaib remake ini akan dibintangi oleh beberapa artis papan atas. Mulai dari Vino G Bastian, Adipati Dolken, Sara Fajira, Teuku Rifnu Wikana, hingga Desy Ratnasari.


Produser Falcon Black Pictures, Frederica, mengaku bahwa pihaknya telah memiliki film Bayi Ajaib lebih dari 10 tahun yang lalu. Sedangkan ide untuk me-remake film yang disutradari oleh Tindra Renggat ini sudah ada sejak dua atau tiga tahun lalu. “Idenya udah kayak dua tiga tahun lalu. Kita punya Bayi Ajaib dari sekitar 12 tahun lalu. Kita pegang karena ini ikonik banget," kata Frederica di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).


"Sejak Pengabdi Setan dan Suzanna, ini termasuk ikonik horor yang ditunggu. Banyak yang nanya, punya Bayi Ajaib kok disimpen aja? Kenapa nggak di-remake? Ya hari ini jawabannya,” lanjutnya.


Untuk versi terbarunya, Falcon Black Pictures mempercayakan Rako Prijanto sebagai sutradara. Film Bayi Ajaib versi terbaru ini juga sekaligus menjadi debut Rako Prijanto dalam menyutradarai film horor.


“Kalau saya pengen eksplor, karena menurut saya bikin film itu kayak seni dan ilmu. Ini kesempatan juga buat saya, film horor pertama Falcon, launching juga Falcon Black untuk film horor Falcon,” ucap Rako.


Rencananya, remake Bayi Ajaib akan dijadwalkan tayang pada tahun 2023 di seluruh bioskop di Indonesia.